Informasi dan Aplikasi tentang Smartphone Android

Tips Mengatasi Kartu Sim Card Erorr / Tidak Terditeks

Tips Mengatasi Kartu Sim Card Erorr / Tidak Terditeksi - Inilah solusi yang dapat membantu kamu saat menghadapi masalah pada kartu sim card yang erorr dan tidak terbaca. Biasanya hal ini terjadi saat melakukan penggantian kartu sehingga menyebabkan ponsel tidak dapat membaca jaringan. Mengapa dapat terjadi ?? padahal di era digital sekarang muncul smartphone yang sangat canggih namun mengalami masalah tersebut. Penyebab lain juga karena kamu sering melakukan penggatian kartu, ya mungkin karena tergiur dengan bonus kuota internet yang ditawarkan oleh operator selular.
Tips Mengatasi Kartu Sim Card Erorr / Tidak Terditeks

Memang menjadi hal yang biasa mengganti-ganti kartu sim card terutama pada kalangan remaja atau mungkin juga anda yang mempunyai banyak kesibukan, tetapi malah menyebabkan kartu sim card erorr. Nah, tenang saja saya akan memberikan solusinya untuk kamu, simak dan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.


Tips Pertama - Segera matikan Handphone Android kamu, lalu lepas SIM. Bersihkan tempat SIM Card dengan tisu atau kain secara lembut, karena mungkin saja kotor atau posisi SIM Card bergeser. Lalu masukkan SIM Card dan coba hidupkan Android kamu.

Tips Kedua - Hampir mirip dengan tips pertama,
Matikan dan lepas SIM Card seperti cara pertama lalu coba pindahkan posisi penempatan SIM Card. Misalnya SIM Card 1 dipindahkan ke SIM Card 2, dan SIM Card 2 dipindahkan ke SIM Card 1. Lalu masukkan SIM Card dan coba hidupkan Android Anda.

Tips Ketiga - Cara ini sebenarnya merupakan tes, beli atau pinjam SIM Card yang masih aktif, coba masukan pada Android Anda. Bila berhasil berarti yang mengalami error bukan Handphone Android melainkan SIM Card Anda.

Tips Keempat - Cara ini adalah dengan mengembalikan ke settingan pabrik. Lepaskan kartu SIM disaat mengembalikan ke settingan pabrik, dan back up data terlebih dahulu untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. Jangan lupa harus ingat nomor kontak dan pasword, lalu lakukan reset pabrik, setelah melakukan reset pabrik, masukkan SIM Card dan coba hidupkan Android Anda.

Tips Kelima - Cara ini merupakan cara terakhir apabila semua telah gagal, bila telah terbukti SIM Card yang mengalami error, Anda bisa pergi ke grapari SIM Card terdekat dengan membawa KTP, bila slot SIM Card HP yang mengalami error lakukan pengecekan ke Service center terdekat, bawa kartu garansi apabila masih dalam jangka waktu garansi. 

Demikian Artikel kali ini tentang Solusi Mengatasi Kartu Sim Card Erorr / Tidak Terbaca di Android, semoga dapat bermafaat untuk anda semua.Terimkasih telah berkunjung.
loading...
Tag : Tips Android
0 Comments for "Tips Mengatasi Kartu Sim Card Erorr / Tidak Terditeks"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Back To Top