Informasi dan Aplikasi tentang Smartphone Android

Cara Meletakan Air Sweeper Yang Benar Di Game Clash Of Clans

Cara Meletakan Air Sweeper Yang Benar Di Game Clash Of Clans
Cara Meletakan Air Sweeper Yang Benar Di Game Clash Of Clans - Mungkin ada beberapa di antara kamu yang masih bingung untuk menempatkan Air Sweepwr atau base-nya masih saja dihantam habis oleh para troops udara seperti Minion, Balloon, dan Lava Hound .Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikanm tips dimanakah tempat yang tepat untuk meletakan Air Sweeper ini, Untungnya bangunan defense yang satu ini ngga terlalu mahal. Jadi buat kamu yang sudah mencapai Town Hall 6 ke atas, segeralah beli Air Sweeper dan ikuti tips dan trik selengkapnya berikut ini.

Air Sweeper Game COC

Seperti yang kamu ketahui, Air Sweeper tidak menghasilkan damage akan tetapi bangunan ini dapat mengusir troops udara jauh dari base dengan baik, terutama bagi troops yang terbang dengan lamban. Kamu memiliki radius sekitar 120 derajat di mana bangunan penghembus angin ini dapat melindungi wilayah-wilayah tertentu di dalam base.

Area yang dilindungi memang kelihatanya sangat menjanjikan, akan tetapi wilayah radius semburannya sebenarnya lebih kecil. Sebagai buktinya kamu bisa lihat gambar di bawah ini:
Kamu dapat melihat dengan sangat jelas bahwa bangunan ini hanya mendorong sekitar 1/3 wilayah (efek angin yang mendorong 2 Balloon) dari radius yang ditampilkannya (garis radius berbentuk setengah lingkaran yang nampak luas). Hal ini jelas membutikan bahwa Air Sweeper tidak terlalu kuat mengusir banyak troops udara sekaligus di posisi yang berbeda. Di gambar tersebut, statusnya adalah Air Sweeper level 3 yang mendorong 2 Balloon.

Jauh lebih ke bagian terdalam base

Saran saya yang pertama adalah sebaiknya kamu meletakkan Air Sweeper jauh berada di bagian terdalam base. Mengapa demikian? Karena kamu pun dapat lihat sendiri dari fakta di atas bahwa serangan dorongannya dibatasi oleh ukuran 1/3 dari radius sesungguhnya. Jika posisinya semakin berada di bagian terdalam maka semakin banyak troops udara yang dapat diusirnya sehubungan dengan radius yang dimilikinya. Hal ini sangat penting juga mengingat bahwa Air Sweeper tidak mudah dihancurkan kecuali jika penyerangnya menggunakan 3 Lightning Spell.

Tergantung dengan apa yang dilindunginya

Hal berikutnya yang tidak kalah penting adalah bahwa bangunan Air Sweeper sendiri hanya akan terasa sangat bermanfaat jika ia berada di area bangunan defense lainnya yang tepat. Jika letak Air Sweeper kurang tepat, maka fungsinya pun jadi kurang maksimum. Ia hanya akan mendorong dan membiarkan troops udara lawan kembali memasuki base-mu. Posisi yang paling tepat bagi Air Sweeper adalah jika radiusnya berada dalam jangkauan bangunan defense lainnya juga seperti Air Defense dan X-Bow.

Air Sweeper sebagai pelengkap yang jitu

Di tahun 2014 lalu saya sempat membagikan tips dan trik seputar desain base anti-Lava Hound yang dijamin cukup kuat mengantisipasi serangan Lava Hound massal hingga 20% saja (baca selengkapnya di sini: Strategi Desain Base Anti-Lava Hound). Sekarang, kehadiran Air Sweeper bisa menjadi pelengkap yang jitu untuk desain base anti-troops udara seperti desain anti-Lava Hound.

Kamu dapat melindungi Air Defense tanpa harus selalu menggunakan dua buah Seeking Air Mines, melainkan dengan menempatkan Air Sweeper. Pastikan saja bahwa nantinya penyerang akan lebih cenderung untuk menyerang dari sisi belakang Air Sweeper di mana kamu telah meletakkan Air Traps pada sisi tersebut. Depan-belakang, ngga jadi masalah.

Gambar ini adalah contohnya dan memang dapat bekerja dengan baik. Kamu dapat lihat wilayah bagian selatan dilindungi oleh Air Sweeper (dan sejauh ini belum pernah diserang oleh serangan udara). Sedangakan pada wilayah bagian utara telah dilindungi oleh dua buah Seeking Air Mines yang akan menjadi mimpi buruk bagi Lava Hound dan troops udara lainnya.

Bagaimana guys, apa kamu bisa mendapat inspirasi dari tips dan trik Air Sweeper versi kedua ini? Air Sweeper memang merupakan bangunan pertahanan yang sangat unik, semakin sering kamu bereksperimen dengan bangunan ini, maka akan semakin banyak jenis strategi desain yang lebih kuat dan lebih ampuh yang akan kamu temukan. Asal ingat saja, jangan tempatkan bangunan penghembus udara ini berdiri sendirian di luar tembok.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan tentang Cara Meletakan Air Sweeper Yang Benar Di Game Clash Of Clans Semoga bermanfaat bagi kalian
loading...
Tag : Game Android
0 Comments for "Cara Meletakan Air Sweeper Yang Benar Di Game Clash Of Clans"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Back To Top