Informasi dan Aplikasi tentang Smartphone Android

Cara Membuat Tombol Softkey Pada Xiaomi Redmi 1S

Cara Membuat Tombol Navbar Softkey Pada Xiaomi Redmi 1S - Gemar Android kali ini akan memberikan tips untuk kalian pengguna Xiaomi Redmi 1S yaitu tentang Cara Menambah Tombol Navbar di Xiaomi Redmi 1S.Maka pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana Cara Menambahkan Tombol Navbar Redmi 1S.  Navbar (Navigation Bar) pada Redmi 1S sangat penting karena seperti yang kita ketahui jika anda pengguna Redmi 1S pasti mengetahui jika tombol touch bawaan Redmi 1S tidak dilengkapi dengan fitur lampu LED, sehingga suatu saat anda berada pada kondisi mati lampu atau kurang cahaya maka kita akan kesulitan mencari tombol tersebut. Maka dari itu dibutuhkan bantuan alat tombol navbar untuk memudahkan kesulitan penggunanya.
Cara Membuat Tombol Softkey Pada Xiaomi Redmi 1S

Cara yang akan saya berikan terbilang cukup aman dan mudah, tidak membutuhkan banyak waktu untuk melakukannya, cukup 2-3 menit bisa selesai. Jika kita mengambil contoh dari brand Smartphone lainnya seperti Sony, biasanya produk keluaran terbarunya contohnya Z1, Z2, Z3, dan lain sebagainya baik itu yang harga menengah sampai yang mahal sudah tidak lagi memakai tombol fisik. Bahkan, tombol Home pun juga tidak disertakan layaknya pada flagship milik Samsung. Sony Xperia memakai menu navbar dari dalam screen. Hal yang sama dapat dilakukan pada Redmi 1S. Tentunya, hal tersebut tetap tidak akan menonaktifkan tombol touch bawaan dengan kata lain pengguna dapat memakai keduanya. Banyak sekali manfaatnya jika melakukan hal tersebut, seperti terlihat lebih efisien, dapat juga mencegah kerusakan pada tombol navbar, selain itu akan terlihat menjadi lebih rapih karena menyatu dengan display. Bagi anda yang ingin mencoba menambahkan tombol navbar di Xiaomi Redmi 1S. Bisa mengikuti Tutorial dibawah ini.

Cara Mudah Menambah Tombol Navbar Xiaomi Redmi 1S :

  • Cara menambah tombol navbar pada Redmi 1S yaitu dengan cara menginput satu baris tweak ke dalam build.prop dari folder : /ROOT/system/ untuk mengaktifkan fitur navigas bar.
  • Membutuhkan akses Root dan File Manager yang support akses ke system (ex. Root Explorer)
  • Bagi anda yang belum melakukan Root, bisa membaca tutorial cara Root dan Unroot Redmi 1S Disini.
  • Klik Unduh dan Install Root Explorer 3.2 | Disini.
  • Selanjutnya anda bisa menjalankan atau membuka Root Explorer.
  • Arahkan ke folder /ROOT/system/
  • Tekan dan hold file build.prop kemudian pilih Open in Text Editor
  • Masukkan text berikut " qemu.hw.mainkeys=0 " kedalam build.prop pada baris paling bawah kemudian tekan tombol opsi dan pilih Save & Exit.
    Cara Membuat Tombol Softkey Pada Xiaomi Redmi 1S
  • Langkah terakhir Reboot Redmi 1S dan lihatlah hasilnya.

Demikian artikel kali ini tentang Cara MembuatTombol Softkey Pada Redmi 1S. Kurang lebihnya mohon dimaafkan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih sudah berkunjung.
0 Comments for "Cara Membuat Tombol Softkey Pada Xiaomi Redmi 1S"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Back To Top