Informasi dan Aplikasi tentang Smartphone Android

Cara Mudah Mengatasi Sinyal Pada Android Hilang

Cara Mudah Mengatasi Sinyal Pada Android Hilang - Mengesalkan mungkin itulah ungkapan kalian saat mengalami sinyal di smartphonemu hilang secara tiba-tiba. Dan kalau di pikir-pikir hal ini sepeleh namun bisa jadi penting kalau kita hendak melakukan aktifitas menelpon,  chat dengan orang-orang penting namun tidak bisa karena sinyal hilang.

Sinyal pada smartphone sudah biasa hilang secara tiba-tiba dan itu memang banyak faktornya. Namun jika hal ini sering anda alami kemungkin ada masalah lain yang ada pada smartphone anda dan anda perlu Mengatasi Sinyal Android Tiba-Tiba Hilang tersebut. Dibawah ini ada beberapa faktor yang mungkin menjadi penyebab smartphone anda hilang sinyal.

Faktor Penyebab Sinyal Android Hilang

1. Sedangkan pemadaman sinyal oleh operator (bukan lampu aja ya sob)
2. Faktor cuaca misalnya hujan deras yang membuat sinyal menjadi lemah
3. Ada aplikasi pihak ketiga yang membuat masalah
4. Sinyal sedang tidak tersedia ditempat anda
5. Sinyal terhalang gedung-gedung tinggi
6. Smartphone anda disetting hanya menerima 3G/4G padahal jaringan ditempat anda belum menerima jaringan 3G/4G

Gimana sob apakah beberapa faktor yang kami sebutkan diatas masuk dalam perkiraan anda dan sehingga anda bisa mencari tahu cara Mengatasi Sinyal Android Tiba-Tiba Hilang tersebut. Dibawah ini kami bagikan beberapa cara untuk mengatasi masalah sinyal tersebut.

1. Periksa keadaan simcard

Cara Mudah Mengatasi Sinyal Pada Android Hilang

Jika anda sering menggonta-ganti simcard bisa jadi ini penyebab masalah yang pertama. Nah untuk memastikannya coba anda cek keadaan simcard anda. Mungkin saja simcard anda bergeser dari kawat penghubung lempengan simcard. Hal ini bisa saja terjadi karena anda tidak memasangnya dengan pas atau smartphone anda pernah terjatuh sehingga simcard bisa bergeser (namun kecil kemungkinan).

2. Refresh sinyal dengan mode pesawat

Cara Mudah Mengatasi Sinyal Pada Android Hilang

Jika memang ditempat anda penerimaan sering naik turun atau kurang stabil mungkin Mengatasi Sinyal Android Tiba-Tiba Hilang dengan masuk ke mode pesawat bisa dilakukan. Setidaknya dengan anda menyalakan mode pesawat dan mematikannya kembali smartphone akan merefresh penerimaan sinyal dan biasanya sinyal akan diterima dengan baik kembali. Namun jika memang penerimaan sinyal ditempat anda kurang baik kami menyarankan agar kalian mengganti provider lain yang penerimaan sinyalnya lebih baik di lokasi anda.

3. Ganti mode jaringan

Cara Mudah Mengatasi Sinyal Pada Android Hilang

Jika ditempat anda masih daerah terpencil sebaiknya anda berpikir cerdas untuk menggunakan jaringan 3G atau 4G. Percuma  jika kalian memaksakan untuk mengunci jaringan 3G/4G ditempat yang memang tidak tersedia jaringan tersebut. Untuk mengeceknya silahkan ubah settingan jaringan anda ke 2G/EDGE dan lihat jika sinyal penuh lalu kalian ubah lagi ke jaringan 3G/4G lalu sinyal jadi hilang kembali, tentu ini sudah terbukti bahwa jaringan tersebut tidak tersedia. Sama seperti saran kami yang pertama mungkin ada provider lain yang sinyalnya kuat dan sudah tersedia jaringan 3G/4G ditempat kalian. Dan tips selanjutnya kalian juga bisa benar-benar mengunci jaringan 3G/4G dengan menekan *#*#436#*#* di dial pad dan akan tertuju ke halaman informasi phone silahkan pilih informasi tersebut dan dibagian bawah ada pilihan daftar jaringan tinggal anda pilih saja jaringan WCDMA atau LTE jika sudah ada 4G.

4. Factory Reset

Cara Mudah Mengatasi Sinyal Pada Android Hilang

Mengatasi Sinyal Android Tiba-Tiba Hilang yang terakhir adalah dengan cara sedikit menyedihkan. Intinya kalian harus mereset ke setelan pabrik smartphone kalian. Hal ini dilakukan kemungkinan besar ada kerusakan system yang berhubungan penerimaan sinyal pada smartphone anda. Untuk melakukan cara ini silahkan ada backup semua data penting anda dan teakhir silahkan lakukan reset dengan cara menuju Settings => Backup & Reset => Factory Data Reset.

Mungkin itulah sob beberapa cara Mengatasi Sinyal Android Tiba-Tiba Hilang. Bila cara diatas tidak membantu anda kemungkinan ada kerusakan juga pada hardware atau antene sinyal smartphone anda. Akan kami bagikan tips memperbaiki antene sinyal di lain kesempatan. 
loading...
Tag : Tips Android
0 Comments for "Cara Mudah Mengatasi Sinyal Pada Android Hilang"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Back To Top