Informasi dan Aplikasi tentang Smartphone Android

Solusi Mengatasi Android Install Aplikasi Sendiri Terbaru

Solusi Mengatasi Android Install Aplikasi Sendiri Terbaru - Selamat sore Agan - agan yang ganteng dan cewe - cewe yang cantik hehehe.Saya mau ngasih info nih buat kalian semua,Sekarang sudah banyak sekali smartphone yang berbasis android di pasarkan di Indonesia, mungkin lebih dari 50% penduduk indonesia menggunakan Hp Android mulai dari anak-anak, remaja , dewasa dan mungkin yang sudah lanjut usia.

Karena Android tergolong sistem operasi baru, jadi ada beberapa orang yang belum paham akan fitur-fitur canggih yang ada pada smartphonenya sendiri. Banyak pengguna yang sering mengeluhkan kalau hp androidnya itu lemot, kok bisa ? ya bagaimana gak lemot ? dengan memori yang kecil diinstal lebih dari 20 aplikasi ?

Ditambah lagi ada aplikasi yang berjalan pada background mengakibatkan aplikasi terinstall sendiri tanpa sepengetahuan kita. Hal ini terjadi karena aplikasi yang anda install sebelumnya mengandung adware atau virus sehingga hp android akan mendownload aplikasi sendiri.

Cara Mengatasi Hp Android Sering Download Sendiri

Cara Mengatasi Hp Android Sering Download Sendiri
Tapi jangan panik dulu dan membawanya ke counter/service hp, karena anda bisa mencoba memperbaikinya sendiri tanpa harus mengeluarkan biaya, berikut caranya :

1. Install ESET Mobile Security & Antivirus

ESET merupakan salah satu aplikasi antivirus yang sejauh ini sangat ampuh untuk memberantas virus-virus pada Hp android anda terutama masalah Adware yang sangat mengganggu. Sejauh ini hanya ESET yang mampu mendeteksi Adware dan virus di Android.

Berikut langkah – langkahnya :

Pertama download & install aplikasi ESET Mobile Security [Download Disini]
Buka aplikasinya lalu pilih Antivirus , ubah Scan Level menjadi Deep lalu Scan Device dan tunggu prosesnya selesai.

Jika pada Hp anda terdapat virus atau aplikasi yang dianggap berbahaya maka akan muncul peringatan seperti gambar diatas pilih Resolve All. Jika ada yang tidak bisa dihapus maka lakukan langkah No.2 berikut ini.

2. Masuk Ke Safe Mode dan Stop Aplikasi

Setelah melakukan Deep Scan dan ditemukan aplikasi berbahaya yang tidak bisa dihapus (Unresolved Threats) maka cara paling ampuh agar android tidak mendownload aplikasi sendiri dengan cara stop service/aplikasi.

Berikut caranya :

Pertama restart Hp Android anda dan masuk ke Safe Mode, umtuk masuk ke Safe Mode mungkin caranya akan berbeda tergantung dari tipe/merk hp kalian, jadi silahkan Googling 🙂 .
Untuk kasus ini kita menggunakan Samsung Galaxy Grand 2 dan cara masuk ke safe mode adalah, shut down atau matikan ponsel kemudian restart lagi namun tetap tekan tombol power sampai muncul logo/tulisan Galaxy Grand lalu lepas power dan tekan volume down sampai berhasil restart.
Jika anda berhasil masuk ke Safe Mode maka akan terdapat tulisan Safe Mode pada bagian bawah kiri layar Hp.
Lalu cari aplikasi yang harus di stop berdasarkan hasil scan ESET tadi, pada kasus ini untuk saya adalah FirewallService dan SecurityService.


Solusi Mengatasi Android Install Aplikasi Sendri Terbaru


Caranya buka Menu Setting/Pengaturan, lalu buka tab ALL lalu cari yang ingin distop setelah ketemu pilih Turn Off, selesai. Lakukan langkah ini sampai semua app berbahaya berhenti.
Terakhir restart HP dalam keadaan normal dan coba cek kembali apakah apps yang sudah kita matikan masih berjalan atau tidak, namun dari pengalaman saya saat stop lewat safe mode semua aplikasi bandel tersebut tidak akan berjalan lagi.

Itu dia beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi aplikasi android yang sering install sendiri tanpa kita ketahui, hal ini harus anda coba sebelum memutuskan untuk Flash ulang.

Baca trik android lainnya :


Semoga bermanfaat buat kalian semua........
loading...
0 Comments for "Solusi Mengatasi Android Install Aplikasi Sendiri Terbaru"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Back To Top