Informasi dan Aplikasi tentang Smartphone Android

Cara Mengatasi Force Close Saat Bermain Pokemon GO

Cara Mengatasi Force Close Saat Bermain Pokemon GO - Tentunya kalian semua sudah pada tahu dengan game yang satu ini? Yap, Pokemon Go yang mengusung teknologi terbaru yaitu Augmented Reality. Game ini baru saja dirilis namun ternyata sudah mampu menarik minat para gamers di seluruh dunia untuk berburu Pokemon. Game Pokemon Go menggunakan fitur GPS serta kamera belakang ponsel saat bermain. Dan tentunya game ini termasuk dalam kategori game berat, sehingga tidak semua ponsel dapat memainkan game yang sedang populer ini.

Untuk memainkan game ini dibutuhkan smartphone dengan spesifikasi Android versi 4.4 KitKat dan memiliki ruang memory RAM minimal 1 GB agar game ini dapat di install dan berjalan dengan lancar di ponsel. Tentunya tidak semua pengguna Android memiliki ponsel yang ber-spesifikasi seperti yang di sebutkan di atas. Maka tidak heran jika para pengguna smartphone yang memiliki spesifikasi rendah akan mengalami lag atau bahkan keluar sendiri atau force close ketika sedang bermain Pokemon GO.

Cara Mengatasi Force Close Saat Bermain Pokemon GO

Nah, pada kesempatan kali ini akan saya bahas tetang cara mengatasi force close saat bermain game pokemon go.  Sebenarnya penyebab Pokemon Go lag dan force close ketika dimainkan yaitu karena memory RAM pada smartphone penuh sehingga ponsel tidak dapat menerima data dari game Pokemon yang sedang berjalan. Untuk penyebab kedua adalah pada jaringan internet, kenapa bisa jaringan internet? Seperti yang saya katakan di atas bahwa game Pokemon Go ini menggunakan fitur GPS, jika internet-nya lambat maka secara otomatis GPS pada ponsel akan lambat pula membaca data dari game tersebut, sehingga mengakibatkan force close. Langsung saja saya akan bagikan cara mudah untuk mengatasinya lag saat bermain pokemon go:

Cara Mengatasi Force Close Saat Bermain Pokemon GO

Cara Agar Bermain Pokemon Go tidak Lag atau Keluar Sendiri

1. Melegakan memory RAM
Cara yang pertama yang dapat anda lakukan adalah melegakan memory RAM ponsel. Caranya cukup mudah, silahkan anda nonaktifkan semua aplikasi-aplikasi yang tidak terpakai seperti aplikasi sosial media dan lainnya. Agar dapat lebih mudah, anda bisa menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga misalnya Game Booster atau RAM manager yang dapat anda unduh di Google Play secara gratis. Karena aplikasi tersebut memiliki fitur pengolah ruang RAM secara otomaris dengan sekali sentuh saja.

2. Menstabilkan Jaringan Internet
Cara kedua yang dapat anda lakukan agar Pokemon Go tidak keluar sendiri adalah dengan mensetabilkan koneksi internet ponsel. Caranya cukup mudah, anda bisa memanfaatkan aplikasi yang bernama HSPA+ Tweaker yang dapat anda install melalui PlayStore. Aplikasi ini memiliki fitur pensetabil sinyal 3G serta dapat melalukan PING secara otomatis dan HSPA+ ini dapat berjalan pada semua ponsel yang sudah di root maupun unroot.

Nah, gimana cukup mudah bukan? Setelah anda menginstall dan mengaktifkan kedua aplikasi pendukung di atas. Sekarang anda dapat langsung menjalankan game Pokemon Go dan rasakan perbedaannya.

Demikian artikel Cara Agar Pokemon Go Tidak Lag dan Force Close, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih.
loading...
Tag : Game Android
0 Comments for "Cara Mengatasi Force Close Saat Bermain Pokemon GO "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Back To Top