Informasi dan Aplikasi tentang Smartphone Android

Cara Mengatasi GoshTouch Pada Android (Touchscreen Error)

Cara Mengatasi GoshTouch Pada Android (Touchscreen Error) - Seperti ada hantu, mungkin itu perasaan anda saat kalian melihat layar android anda bergerak sendiri bahkan saat mau mengetik pesan, seolah-olah smartphone anda mengetik sendiri. Tentu hal ini sering terjadi pada pengguna smartphone android.

Sebelum berbicara Mengatasi Layar Android Bergerak dan Mengetik Sendiri memang sebaiknya kita pelajari dulu apa sih penyebab layar anda seperti itu, apa yang kita lakukan sebelumya sehingga layar anda terlihat bergerak sendiri dan mengetik sendiri. Jika kalian sudah mengatahui masalahnya ya segera perbaiki.

Namun jika anda belum mengetahui penyebabnya mungkin dibawah ini akan kami jelaskan beberapa penyebab dan juga cara Mengatasi Layar Android Bergerak dan Mengetik Sendiri tersebut. Langsung saja yuk kita simak ulasannya.


1. Kerusakan pada LCD atau TouchScreen

Mengatasi Layar Android Bergerak dan Mengetik Sendiri yang pertama adalah tentu karena kerusakan LCD atau Touchscreen anda. Mungkin smartphone anda pernah terjatuh sebelumnya, atau bisa jadi karena layar anda pernah terkena percikan air yang merembes kedalam smartphone sehingga membuat layar jadi bergerak sendiri. Jika hal ini memang benar sebaiknya anda harus mengganti perangkat keras tersebut.

2. Kondisi antigores atau pelindung layar kotor

Jika kalian melihat banyak debu atau kotoran kecil yang menempel pada pelindung layar anda bisa jadi ini penyebab layar anda bergerak sendiri. Untuk mengatasinya silahkan lepaskan dahulu pelindung layar tersebut bersihkan dan usahakan ganti pelindung yang baru karena jika pelindung layar sudah dilepas tidak bagus lagi.

3. LCD/Touchscreen palsu/kualitas kw

Mengatasi Layar Android Bergerak dan Mengetik Sendiri  yang selanjutnya adalah adalah membeli LCD/Touchscreen palsu atau kw. Jika anda pernah mengganti LCD/Touchscreen baru dan setelah itu anda mengalami masalah layar bergerak sendiri bahkan terkadang terganggu saat mengetik bisa dikatakan LCD/Touchscreen baru tersebut berkualitas buruk atau kw jadi gantilah dengan yang orisinil dari pada anda terganggu dengan keadaan layar anda tersebut. 

4. Kerusakan system ROM/Software

Jika kalian menemukan masalah kerusakan system ROM / software yang menyebabkan layar jadi error berarti kalian harus mengupgrade ROM baru untuk smartphone anda tersebut. Namun anda bisa juga melakukan factory data reset saja mudah-mudahan bisa diperbaiki dengan hanya mereset tanpa perlu upgrade.

5. Charger tidak cocok untuk smartphone anda

Mengatasi Layar Android Bergerak dan Mengetik Sendiri  yang terakhir adalah maslaah charger yang tidak cocok. Jadi hati-hati mencharger smartphone dengan asal-asal charger yang tidak sesuai dengan smartphone anda. Hal ini sering terjadi mengakibatkan layar bergerak sendiri. Intinya gunakan charger yang asli ya selain menjauhkan error pada layar tentu bisa membuat usia baterai lebih panjang.

Nah sob mungkin itulah beberapa penyebab serta Mengatasi Layar Android Bergerak dan Mengetik Sendiri. Mungkin ada penyebab lain seperti layar terlalu panas atau kinerja CPU yang berlebih. Semoga tips ini bisa bermanfaat untuk anda.
loading...
Tag : Tips Android
0 Comments for "Cara Mengatasi GoshTouch Pada Android (Touchscreen Error)"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Back To Top