Informasi dan Aplikasi tentang Smartphone Android

Cara Instal Greenify

Cara Instal Greenify - Tutorial android terbaru di 2016 ini adalah Keuntungan dalam Root Android. Pengguna yang sudah root android tentu membuat penggemar android akan tidak merasa bosan untuk memperbagus Android anda. Salah satunya adalah dengan memasang aplikasi Greenify pada android anda. Salah satu fungsi dari Greenify ini adalah melegakan RAM di android. Untuk anda yang pernah merasa berat saat membuka aplikasi/Game, dan ternyata setelah anda melihat kapasitas RAM yang anda gunakan sudah hampir penuh, itu menyebabkan Aplikasi android anda lama saat di buka? Nah Tutorial kali ini saya bagikan untuk para penggemar android yang ingin menginstal aplikasi Greenify.
Cara Instal Greenify
Sebelum anda menginstal aplikasi ini Android anda harus sudah menggunakan versi Jellybean, dan alangkah baiknya anda melihat Keuntungan apabila anda memasangnya di android anda. berikut keuntungan bila memasang Grenify
  • aplikasi ini membuat batre menjadi hemat saya,
  • ngirit kuota internet, free ram 250-350 di android saya dan ini merupakan aplikasi bagus kalau tidak butuh tidak aktif,bila butuh baru aktif .
  • Dapat menghibernasi app jadi ram tidak sesak beda sama task killer kalau task killer langsung di stop aplikasi kalau greenify di hibernasi dan dipending jadi lebih sehat.
Untuk yang berminat untuk menginstal aplikasi ini berikut tutorial instal Greenify
  • Greenify 1.8.2 (donate version) dapatkan di Link iniDisarankan untuk mendapatkan aplikasi Greenify 1.8.2 (donate version) ini melalui PC/ Laptop anda )
  • Memasang Xposed Installer di android ( bisa anda dapatkan di Play Store )
Cara instal Greenify :
  • Bila anda mendapatkan Greenify 1.8.2 (donate version) ini melalu PC/Laptop anda, pindahkan dulu ke SD Card android anda.
  • Setelah sudah memindahkan ke SD Card Selanjutnya Install Xposed Installe
  • Buka Xposed installer
Cara Instal Greenify
  • Yang sebelumnya belum punya xposed buka Framework lalu klik dulu "install/update"
Cara Instal Greenify
  • Selanjutnya buka tab "module" dan centang greenify
Cara Instal Greenify
  • Setelah itu kembali ke Framework lalu klik dulu "install/update" dan reboot Android anda, bila di app Greenify nya sudah bisa liat app system di list berarti done ( berhasil )
Cara Instal Greenify
Untuk anda belum mengerti cara penggunaan aplikasi ini, berikut contoh cara memakai Greenify:
  • Buka aplikasi Greenify
Cara Instal Greenify
  • Pilih salah satu aplikasi apakah sudah terhibernasi, lalu pilih tanda centang, seperti gambar di bawah ini.
Cara Instal Greenify
  • Seharusnya proses auto hibernate greenify ini berjalan saat layar Android anda dalam kondisi off (bukan dimatikan ya), tapi kadang auto hibernate ini tidak berjalan sebagaimana mestinya maka aplikasi yang tertunda kita harus menghibernasi aplikasi yang pending tersebut secara manual, pilih tanda zzz seperti gambar di bawah ini :
Cara Instal Greenify

Perlu di Ingat jangan meng-hibernasi setcpu, karena aplikasi tersebut penting untuk proses penghematan baterai Dan Jangan meng-hibernasi aplikasi-aplikasi yang anda rasa penting untuk tetap selalu berjalan di background. Contohnya : Setcpu, weather widger, clock dsb. Karena aplikasi tersebut tidak akan berjalan sebagaimana mestinya jika di hibernasi, dan harus di launch dahulu agar kembali hidup. Silahkan saja anda pilih-pilih mana yang harus dihibernasi dan mana yang tidak. Semoga Cara Instal Greenify ini bermanfaat.
loading...
Tag : Android Root
0 Comments for "Cara Instal Greenify"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Back To Top