Informasi dan Aplikasi tentang Smartphone Android

Cara Menambahkan Tulisan Pada Video Di Android

Cara Membuat Text Pada Video Di Android - Kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial android, jika artikel sebelumnya saya banyak membahas BBM Mod. Tutorial kali ini bersangkutan dengan editing video, tepatnya menambahkan text di dalam video dengan ponsel Android.
Cara Menambahkan Tulisan Pada Video Di Android

Pada cara ini saya menggunkana bantuan Aplikasi yang tersedia di Playstore, nama Aplikasi tersebut adalah VideoShow, anda bisa unduh gratis di Playstore. Sebenarnya banyak sekali aplikasi-aplikasi editing video di Play Store, namun saya merekomendasikan untuk menggunakan aplikasi VideoShow karena memang aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang cukup lengkap.

Salah satu fitur menariknya adalah bisa menambahkan text pada video dengan sangat mudah, dengan menyediakan berbagai macam pilihan font-font yang menarik, dan anda bisa merubah warnanya sesuai dengan selera anda.

Berikut ini adalah Cara menambahkan text pada video di Android :
  • Silahkan unduh terlebih dahulu aplikasi VideoShow-nya di Play Store.
  • Kemudian silahkan jalankan aplikasinya.
  • Pada halaman Home silahkan pilih menu Video Edit, kemudian anda akan di arahkan ke dalam halaman untuk memilih video yang akan anda edit. Jika videonya sudah dipilih silahkan klik anak panah di sudut kanan atas.
Cara Membuat Text Pada Video Di Android
  • Setelah masuk ke halaman editing, silahkan pilih menu Pro Edit kemudian Subtitle.
  • Lalu silahkan pilih icon T kemudian silahkan masukan text pada kolom yang sudah di sediakan.
  • Pada tahap ini, anda bisa mengedit text-nya seperti mengganti jenis font, warna tulisannya dan mengatur durasi tampilnya tulisan tersebut.
  • Jika tiulisannya sudah sesuai, silahkan pilih tanda ceklis yang berada di sudut kanan atas. Nah sekarang video anda sudah jadi, untuk menyimpannya silahkan pilih icon disket yang berada di sudut kanan atas.
  • Lalu silahkan tunggu proses penyimpanannya, jika suda selesai maka video anda akan secara otomatis tersimpan di memory smartphone anda.
  • Selesai.
Sekian artikel tentang Tips Menambahkan Text Pada Video Di Android. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
loading...
0 Comments for "Cara Menambahkan Tulisan Pada Video Di Android"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Back To Top