Informasi dan Aplikasi tentang Smartphone Android

Cara Mengubah Icon Aplikasi Dengan Foto Sendiri di Android Dengan Mudah

Cara Mengubah Icon Aplikasi Dengan Foto Sendiri di Android Dengan Mudah - Halo selamat sore, pada postingan kali ini gemardroid akan memebrikan aplikasi pengubah icon di ponsel android. Pada dasarnya icon aplikasi di Android tergantung pada stock ROM bawaan atau Custom ROM yang diinginkan dan banyak sekali tersedia aplikasi icon pack yang dapat anda gunakan untuk mempercantik tampilan antar muka Android anda dengan berbagai desain menarik yang bisa anda dapatkan secara gratis di Google Play. Tetapi icon aplikasi tersebut dapat kita ubah sesuai dengan keinginan kita.
Cara Mengubah Icon Aplikasi Dengan Foto Sendiri

Untuk merubah icon aplikasi dengan foto sendiri, anda dapat melakukannya secara cepat dan mudah tanpa harus repot membongkar file APK terlebih dahulu. Karena kita hanya akan menggunakan aplikasi pihak ke tiga yang bernama Icon Changer free. Aplikasi gratis yang satu ini dapat merubah semua icon aplikasi yang terinstall pada perangkat anda hanya dengan beberapa kali klik saja. Namun tentunya untuk bisa menjalankan aplikasi ini, smartphone anda harus dalam keadaan rooted. Jika smartphone anda belum di root. Baiklah, dibawah ini adalah langkah-langkah cepat untuk merubah icon aplikasi dengan foto sendiri.
Mengubah Icon Aplikasi Dengan Foto Sendiri di Android

  • Install terlebih dahulu aplikasi Icon Changer Free melalui Google Play. 
  • Jalankan aplikasinya. 
  • Kemudian pilih aplikasi mana yang akan anda rubah icon-nya. 
  • Selanjutnya pilih foto anda yang akan di jadikan sebagai icon dari Gallery perangkat anda.
  • Pada langkah ini, anda bisa menyesuaikan foto anda, seperti merubah ukuran, merubah warna, menambahkan efek filter dan lainnya. Jika dirasa sudah sesuai pilih "OK".
     
  • Selesai, maka akan secara otomatis icon aplikasi akan berubah dengan gambar foto anda 

Mudah dan cepat bukan untuk mengganti icon aplikasi Android? Anda dapat mengubahnya satu persatu sesuai keinginan anda sendiri.
Tetapi perlu di ingat, tips ini hanya untuk edukasi dan penggunaan pribadi saja. Karena kita tidak di ijinkan untuk merubah nama maupun icon aplikasi tanpa persetujuan dari developer aplikasi tersebut untuk di claim dan di publikasi.

Sekian artikel dari gemardroid mengenai info tentang Cara Mengubah Icon Aplikasi Dengan Foto Sendiri di Android Dengan Mudah. Semoga bermanfaat untuk kita semua dan terima kasih sudah berkunjung.
loading...
0 Comments for "Cara Mengubah Icon Aplikasi Dengan Foto Sendiri di Android Dengan Mudah"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Back To Top