Informasi dan Aplikasi tentang Smartphone Android

Cara Menonaktifkan Shortcut Otomatis pada Perangkat Android

 Cara Menonaktifkan Shortcut Otomatis pada Perangkat Android - Bagi para pengguna perangkat Android baik ponsel maupun tablet,  setelah menginstal aplikasi apapun melalui Play Store, Aplikasi tersebut secara otomatis akan membuat jalan pintas atau shortcut di layar utama android Anda. Dengan melihat hal ini berarti semakin banyak Anda menginstal aplikasi baru, akan semakin banyak pula shortcut yang muncul di home screen android anda. Dengan banyaknya shortcut pada home screen anda, akan membuat tampilan gadget berantakan dan terlihat sangat penuh.

Pada perangkat Android sebenarnya Anda bisa saja menghilangkan shortcut tersebut setelah proses instalasi dengan menghapusnya. Namun, ada cara lain yang jauh lebih praktis agar aplikasi baru yang diinstal ke perangkat anda tidak akan membuat shortcut otomatis di layar utama android anda. Bagi Anda yang belum tahu caranya, berikut ini adalah cara menonaktifkan shortcut otomatis pada perangkat Android.

Buka aplikasi Play Store dari ponsel atau tablet Anda

 Cara Menonaktifkan Shortcut Otomatis pada Perangkat Android

Kemudian buka menu Setelan / Pengaturan

 Cara Menonaktifkan Shortcut Otomatis pada Perangkat Android
Maka pada jendela setelan anda akan melihat “ Tambahkan  ikon ke Layar Utama/ Home Screen untuk aplikasi baru”. Pada pilihan ini silahkan anda atur agar berada dalam posisi nonaktif yaitu dengan menghilangkan tanda ceklis pada pilihan tersebut.
 Cara Menonaktifkan Shortcut Otomatis pada Perangkat Android
Dengan menerapkan langkah – langkah di atas, maka secara otomatis perangkat Anda tidak akan membuat shortcut setelah menginstal aplikasi baru pada home screen android anda. Demikian artikel Cara Mematikan Shortcut Otomatis di Home Screen Android Anda, semoga bermanfaat. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung.
loading...
Tag : Tips Android
0 Comments for " Cara Menonaktifkan Shortcut Otomatis pada Perangkat Android"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Back To Top