Informasi dan Aplikasi tentang Smartphone Android

Cara Recover/Kembalikan Foto Yang Terhapus Di Android

Cara Recover/Kembalikan Foto Yang Terhapus Di Android - Hallo semua. pada saat ini saya akan memberikan sedikit tips untuk kalian yang pernah kehilangan album foto di android, pada saat kehilangan foto yang penting  tentu saja tidak mengenakan. Penyebab hilangnya foto mungkin itu karena hilang atau memori nya corrupt sampai kesalahan yang dilakukan sendiri misalnya tertekan delete secara tidak sengaja. Semua orang pasti memiliki foto moment penting atau kenangan masing-masing, oleh karena itu foto moment itu menjadi kenangan yang tentunya akan kalian simpan di android atau di perangkat lain.
Cara Recover/Kembalikan Foto Yang Terhapus Di Android

Pada artikel yang saya buat ini akan menyelesaikan Bagaimana apabila foto tersebut hilang dari android? nah, ada caranya untuk mengembalikan/ recoveri semua foto-foto kalian dengan cara yang terbilang cukup mudah ini. Namun, terlebih dahulu kalian matikan koneksi internet/ wifi dan paket data agar tidak terjadi update, jika ada update sistem biasanya akan hilang semua data foto-foto yang telah terhapus.

Peringatan penting untuk kalian perlu diingat, untuk melakukan recover data foto ini memerlukan akses root terhadap perangkat. Oleh karena itu, ini hanya bekerja untuk android yang sudah di lakukan proses root.

Cara Kembalikan Foto Yang Hilang Di Android:

  • Cara pertama yang harus anda siapkan adalah aplikasi bernama Dr Fone for Android by Wondershare (tersedia untuk perangkat PC atau Mac) untuk diinstall pada komputer/laptop kalian. Sebenarnya udah ada aplikasi lainnya  yang dapat digunakan untuk recover foto, cuman admin merekomendasikan aplikasi Dr Fone karena lebih bagus dan menjamin kesuksesan
  • lanjut Install dan jalankan aplikasinya lalu lakukan register.
Cara Recover Foto Yang Terhapus Di Android
  • Hidupkan usb debugging pada perangkat android kalian agar proses berhasil (untuk caranya berbeda-beda tergantung dari type android) kemudian sambungkan dengan menggunakan kabel data.
Cara Recover Foto Yang Terhapus Di Android
  • Setelah aplikasi Dr Fone mendeteksi android kalian dan telah terhubung, centang kategori sesuai dengan yang ingin di recover atau di kembalikan. Jika cuman foto saja, centang hanya gallery. Namun, jika ingin semuanya di recovery bisa centang semua opsinya.
Cara Recover Foto Yang Terhapus Di Android
  • Pada step selanjutnya kalian akan muncul informasi dari aplikasi untuk melakukan scanning file yang di delete. Jika ada peringatan, pilih "always accept" agar peringatan lagi tidak perlu ditampilkan.
  • Apabila telah selesai, Dr Fone akan melakukan analisa perangkat kalian. Jika menerima pesan dari PC "perangkat terhubung kembali" abaikan saja, biarkan aplikasi saja yang melakukannya. Request permission harus diberikan kepada aplikasi Dr Fone.
Cara Recover Foto Yang Terhapus Di Android
  • Setelah aplikasi melakukan analisa file yang hilang, akan muncul semua data yang sebelumnya terdelete dari perangkat pada tampilan hasil dimana kalian ceklis opsi file yang dikembalikan, misalnya disini adalah file foto.
Cara Recover Foto Yang Terhapus Di Android
  • Pilih file tersebut dengan memberikan tanda ceklis, lalu tekan tombol "recover" dibagian kanan bawah.
  • Tunggu sampai selesai, kini file-file yang hilang seperti foto kembali ke perangkat kalian.

Diatas adalah cara mudah yang dapat kalian lakukan untuk mengambil semua file yang hilang di android. Semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. Terima kasih sudah berkunjung
loading...
Tag : Tips Android
0 Comments for "Cara Recover/Kembalikan Foto Yang Terhapus Di Android"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Back To Top